Fauzi Ketua Komisi A, Rozak B dan Mustofa C

oleh -
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Fauzi Umar Lahji (Fraksi Karya Nasional) terpilih sebagai Ketua Komisi A DPRD Kota Pekalongan dalam rapat paripurna DPRD pembentukan alat kelengkapan Jumat (4/10) lalu. Sedangkan Abdul Rozak dari Fraksi Pembangunan Nurani Rakyat menjadi Ketua Komisi B, sementara Makmur Sofyan Mustofa Fraksi Amanat Indonesia Raya dipercaya sebagai Ketua Komisi C.

Dalam rapat paripurna tersebut juga dilakukan penetapan pembentukan Badan Musyawarah, Badan Anggaran, dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah. Sedangkan untuk Badan Kehormatan, pembentukannya masih tertunda karena harus ada penyesuaian dengan peraturan terbaru.

banner 740x140

Untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Aminudin Azis dari Fraksi Golkar ditunjuk sebagai ketua didampingi Mungzilin dari Fraksi PKS sebagai wakil ketua.

“Setelah terbentuknya alat kelengkapan DPRD maka kinerja DPRD ke depan akan semakin baik. Kami akan segera berlari dan bekerja cepat untuk menyelesaikan agenda-agenda yang tertunda. Terutama pembahasan APBD dan rapat kerja dengan mitra OPD,” tutur Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab yang ditemui usai kegiatan Rapat Paripurna.

Untuk itu, Balgis meminta doa dari seluruh masyarakat agar setelah seluruh alat kelengkapan terbentuk DPRD bisa bekerja dengan cepat, tepat dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada. Mengenai pembentukan Badan Kehormatan yang masih tertunda, Balgis menyatakan bahwa saat ini masih dilakukan penyesuaian dengan aturan yang baru karena jumlahnya berbeda. (*)

banner 350x350 banner 350x140