Driver Gojek Demonstrasi

oleh -
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Ratusan driver Gojek Pekalongan akhirnya datangi Balaikota. Mereka bermaksud menyampaikan aspirasi terkait permasalahan yang tengah dihadapi.
Perwakilan pada driver disambut Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih Kamis (26/9).
Dihadapan wakil driver Gojek, Sekda berjanji akan fasilitasi pertemuan antara manajemen Gojek dengan para Ojol.
Sebelumnya Ratusan Driver Gojek, Kamis pagi geruduk kantor perwakilan di Jl. Supriyadi Tirto untuk menagih janji pihak manajemen.

Aksi ini adalah buntut dari ketidakjelasan janji-janji pihak manajemen. Para driver menuntut transparasi dan kejelasan insentif yang sudah dijanjikan oleh perusahaan.

banner 740x140

Salah satu perwakilan driver, Irul Sebastian menjelaskan, aksi kali ini dilakukan untuk menuntut insentif atau bonus dikembalikan ke nominal 80 ribu rupiah. Pasalnya, saat ini ada penurunan menjadi 50 ribu rupiah.

Selain itu, para driver ini juga memperjuangkan subsidi untuk para pelanggan. Sementara, naiknya tarif juga dikeluhkan para driver, karena menjadikan orderan mereka semakin sepi.

Sidik selaku divisi security operasional yang menemui massa menjelaskan, pihaknya sudah berusaha komunikasi dengan seluruh mitra gojek. Menurutnya, kebijakan yang diambil merupakan titik tengah, agar semua bisa jalan.

Pihak manajemen meminta, agar driver bisa menahan diri dan bersabar, karena pihak kantor perwakilan sedang berusaha memperjuangkan ke kantor pusat.

Aksi saat ini masih berlangsung dan dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Diujung aksi, karena ga ada titik temu hingga terjadi aksi saling dorong antara aparat keamanan dengan pengunjuk rasa. Hal itu sebabkan pintu kantor Gojek rusak dan kaca pecah dan akhirnya dikasih police line. (*)

banner 350x350 banner 350x140