Diduga Melanggar Sejumlah APK Akan Ditertibkan

oleh -
banner 340x110 banner 340x150

Pekalongan – Semakin mendekati pemilu sejumlah Alat Peraga Kampaye (APK) di Kabupaten Pekalongan akan di tertibkan Panwas, salah satu APK yang diduga melanggar yakni milik mantan Bupati Pekalongan dua periode Amat Antono yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRRI lewat partai Nasdem, pasalnya spanduk ini di pasang di pagar pembatas rel kereta api di desa Waru Lor, Kecamatn Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Terkait hal ini Ketua Panwas Kabupaten Pekalongan Ahmad Dzul Fahmi, ketika di konfirmasi melalui ponselnya Sabtu (12/1) kemarin, mengaku belum mengetahui hal itu dan baru akan melakukan penertiban pada hari selasa (15/1) mendatang.
“Sejauh ini kami belum mandapatkan laporan tentang hal ini dan baru mengetahui dari laporan wartawan dengan mengirimkan foto melalui aplikasi WA, kami belum bisa memastikan apakah APK tersebut melanggar, jika pagar tersebut merupakan milik PT KAI maka pemasangannya melanggar karena itu merupakan fasilitas milik negara. Namun jika pagar pembatas itu milik warga maka tidak melanggar sejauh pemilik pagar memberikan ijin,” jelasnya.
Fahmi mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan himbauan kepada sejumlah pengurus partai agar melakukan penertiban pada APK yang tidak sesuai dengan ketentuan, “kami sudah mengeluarkan himbauan yang tertanggal 11 Januari kemarin isinya tentang penertiban APK yang tidak sesuai dengan ketentuan. Surat ini kami keluarkan berdasarkan Undang-Undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilu, jika memang masih ada APK yang menyalahi aturan kami berserta pihak terkait akan melakukan penertiban tentang APK pada hari Selasa, hari Rabunya kami akan melakukan penertiban APK yang di pasang di mobil plat kuning,”imbuhnya. (mit)

banner 350x350 banner 350x140