Di Batang Satu RT, Tiga Penderita DB

oleh -

 

BATANG – Warga Perumahan Pisma Griya Asri Desa Denasri Wetan, Kecamatan Batang diminta waspada terhadap wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Saat ini, sudah ada tiga warga RT 7 RW 1 Perum Pisma Griya Asri yang positif terjangkit DBD. “Ada tiga warga kami yang terkena DBD. Sudah dirawat di RS dan kami sudah laporkan ke Kades, Puskesmas Batang serta Dinkes Batang,” ucap Ketua RT 7 RW 1, Rinto Nugroho, Kemarin.
Warga berharap agar segera ada penanggulangan dari Puskesmas maupun Dinkes. Warga berharap, pihak Puskesmas Batang ataupun Dinkes Batang melakukan fogging karena sudah ada warga yang terjangkit DBD. Sementara, untuk menghadapi wabah DBD, warga RT 7 RW 1 menggiatkan kebersihan di lingkungan masing masing. “Kami ajak semua warga meningkatkan kebersihan di rumah masing masing untuk pemberantasan sarang nyamuk,” tuturnya.
Sementara itu, anggota DPRD Batang asal Denasri Wetan, Hj Junaenah meminta Dinkes Batang segera menindak lanjuti permintaan warga. “Tolong Dinkes Batang segera proaktif. Jangan sampai ada korban jiwa karena Demam Berdarah,” tukas Hj Junaenah.
Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Batang, Farikhun Asror, meminta warga melakukan pemberantasan sarang nyamuk. “PSN lebih efektif untuk mencegah penyebaran dan penularan DBD,” ujar Farikhun. Sedangkan soal permintaan fogging, saat ini Dinkes Batang mendapat banyak permintaan fogging dari masyarakat. Padahal, Dinkes hanya punya satu Tim fogging. “Kami berharap, warga bersabar jika permintaan fogging nya belum terealisasi,” imbuh Farikun Asror. Sejak Januari sampai April 2020, di Kabupaten Batang sedikitnya tercatat ada 351 laporan kasus Demam Berdarah. (*)

banner 340x110