Cegah Narkoba, Walikota Datangi Pelajar SMP

oleh -100 views
banner 340x110 banner 340x150

PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan sangat serius mencegah peredaran narkoba di kalangan pelajar, tak hanya menyasar ke tingkat SMA dan SMK, Program Walikota Goes to School untuk mensosialisasikan bahaya narkoba juga menyasar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP). Senin (4/3/2019) Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan mensosialisasikan bahaya narkoba di SMPN 13 Pekalongan.

Tak bosan-bosan Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE mengajak generasi muda di Kota Pekalongan untuk menjauhi narkoba. Usai upacara, bersama guru-guru dan siswa, Saelany menandatangani komitmen bersama Bebas Narkoba. “Besar harapan Pemerintah Kota Pekalongan melalui Program Walikota Goes to School ini agar selalu mengingatkan kepada guru dan peserta didik untuk bebas narkoba,” tutur Saelany.

banner 740x140

Gerakan anti narkoba ini bisa menjadi daya tangkal dan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah di Kota Pekalongan. “Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa dipahami oleh para siswa, dan ke depannya para siswa ini bisa menjadi generasi penerus yang hebat dan membanggakan,” ujar Saelany.

Kepala SMPN 13 Pekalongan, Nur Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Pemerintah Kota Pekalongan terhadap pelajar. “Semoga kami, guru dan para siswa selalu komitmen untuk bebas narkota, mendekati saja tidak apalagi menyentuh dan menggunakannya,” tegas Khofifah.

Tak ada temuan penyalahgunaan narkoba di SMPN 13 Pekalongan, Khofifah inginkan sinergitas guru, orang tua, dan Pemerintah Kota Pekalongan untuk menggalakkan pelajar bebas narkoba.(*)

banner 340x140 banner 350x140