Cegah Corona, Grumungan Diatas Jam 22.00 Wib Dibubarkan

oleh -

PEKALONGAN – Mulai Senin (23/3) Polres Pekalongan Kota adakan patroli untuk bunarkan segala kerumunan yang tidak bermanfaat. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid – 19 di Kota Pekalongan.
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Agy Andrian Suez mengatakan pihaknya menjalankan amanat Kapolri untuk laksanakan kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan virus Corona. “Ini sebenarnya patroli rutin dan dimulai Jam 22.00 wib, ” Katanya.

Dikatakan, patroli yang dimulai jam 22.00 wib sudah tepat mengingat waktunya masyarakat istirahat. “Jadi kami himbau agar warga segera pulang kerumah masing-masing bila sudah jam 22.00 wib. Tidak perlu berkerumun hingga dini hari. Selain untuk hindari wabah Corona, dengan pulang kerumah lebih awal bisa jaga kesehatan, ” Tegasnya.

banner 740x140

Sejauh ini kata Kapolres, pihaknya tidak akan lakukan tindakan tegas dan baru sebatas himbauan. Namun tidak menutup kemungkinan jika warga tetap nekad lakukan aktivitas kerumunan akan dikenakan sanksi pidana. “Patroli ini akan terus dilakukan sampai ada instruksi berikutnya dari pemerintah. Kami juga akan kenakan sanksi pidana bagi mereka yang tak hiraukan himbauan ini, ” Tegasnya. (*)