Candra Saputra Terpilih Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan

oleh -46 views
banner 340x110 banner 340x150

Secara Aklamasi Untuk Periode 2019-2023

KAJEN – Candra Saputra terpilih sebagai Ketua
Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Pekalongan untuk periode 2019 2023 mendatang. Candra terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VI Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan di Hotel Horison, Jumat (9/8).

banner 740x140

Adapun Candra Saputra terpilih menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan secara aklamasi yang dihadiri oleh 19 pengurus PAC tingkat Kecamatan. Dalam Muscab MPC PP Kabupaten Pekalongan juga dihadiri secara langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo, Walikota Pekalongan Zaelani, Perwakilan Kabupaten Pekalongan, Dandim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan/ Kota,Kesbangpol,Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Pekalongan.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo kepada awak media menyatakan bahwa dirinya melihat sudah lama Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan tertidur dan hal itu dianggap mati suri.

“Untuk itu ini saatnya kita kembalikan lagi dari ranting kemudian kita adakan Muscab keenam ini dikarenakan secara nasional sudah ada peraturan dari MPB hasil Mubes bahwa maksimal Agustus semua MPC diseluruh Indonesia harus sudah terbentuk. Dikarenakan akan ada Mubes sekitar 28 Oktober 2019. Jadi di situ kita back to zero, kembali ke nol untuk penataan ulang di Indonesia, ” terangnya.

Adapun untuk peserta Muscab lanjut dia, masing-masing PAC per Kecamatan harua sudah dibentuk dan sudah melakukan Rapat Pemilihan Pengurus Anak Cabang (RPPAC) tingkat kecamatan. Jadi yang belum melakukan itu tidak bisa mengadakan Muscab ataupun mencalonkan diri.

“Untuk Kabupaten Pekalongan ada 19 PAC kalau Kota Pekalongan ada empat. Kenapa Muscab kita gabung karena memang tanggalnya sama-sama mengajukan tanggalnya sama kita ambil tengah-tengah dan kita gabung,” lanjutnya.

Dengan terpilihnya MPC PP Kabupaten Pekalongan maka kepengurusan semakin solid bagi Pemuda Pancasila di Kota maupun Kabupaten Pekalongan. Kemudian nanti ada KTA nisasi secara nnasiona, secara cepat karena nanti akan dilaporkan pada saat Mubes.

Sementara dalam Muscab ada ketentuan bagi calon ketua, syarat syaratnya harus sudah Diklat kaderisasi yang diadakan oleh MPN dan di Kabupaten Pekalongan sudah mencuat ada Mas Chandra yang memenuhi syarat, dalam muscab ini tidak kurang ada 500 peserta yang hadir.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra menyatakan bahwa dirinya siap menghidupkan Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan karena kebetulan saat ini masih menjadi pengurus tingkat Jawa Tengah.

“Hari ini Kabupaten Pekalongan ibaratnya mati suri dan saya ini sebagai kader Pemuda Pancasila ingin sekali memajukan dan juga membesarkan Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan, ” Katanya.

Setelah terpilih Candra Saputra yang juga Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PAN mengaku akan fokus pada pembesaran organisasi, kemudian pembentukan KTA nisasi tingkat ranting.

” Visi misi saya ini Pemuda Pancasila kedepan bisa mendapat dukungan penuh dan besar serta memberikan manfaat bagi masyarakat. Sedangkan anggota Pemuda Pancasila yang mati Suri kita bangkitkan lagi ditingkat ranting dan kecamatan. Kita akan bantu dari sistem KTA nasional, kita bantu agar terdaftar kembali dan nanti ada juga kegiatan kegiatan roadshow untuk konsolidasi ditiap tiap kecamatan, ” tandasnya.

Usai Muscab VI Kabupaten Pekalongan, secara simbolis Candra Saputra yang akan menakhodai MPC PP Kabupaten Pekalongan menerima bendera secara simbolis dari Ketua MPR Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo disaksikan para Kader Pemuda Pancasila.(Mit/ISP)

banner 350x350 banner 350x140