Bisri Romly Ajak Masyarakat Jaga Komitmen Kebangsaan

oleh -

PEKALONGAN – Tokoh Masyarakat di Kabupaten Pekalongan diajak untuk menjaga komitmen kebangsaan. Ajakan tersebut disampaikan oleh Anggota DPR/MPR RI Fraksi PKB Bisri Romly dalam acara Sosialisasi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 yang dilaksanakan di Kantor DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Sabtu (26/9)

Tokoh Masyarakat yang hadir pada acara tersebut berasal dari perwakilan semua kecamatan di Kabupaten Pekalongan. Menurut Bisri Romly, komitmen kebangsaan yang dulu digagas oleh para pendiri bangsa adalah wujud kesamaan pikiran dan batin seluruh warga nusantara untuk tetap menjadi satu warga negara Indonesia. Maka dari itu, seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Pekalongan harus selalu menjaga komitmen kebangsaan yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

“Sebagai Anggota DPR MPR RI, saya memiliki tugas konstitusi untuk menyosialiasikan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 kepada masyarakat. Tugas konstitusi ini tentu dibiayai oleh negara. Dan saya berharap buku tentang empat pilar itu bisa dibaca untuk menambah pengetahuan tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,” kata dia.

Dikatakan, Pancasila sebagai dasar negara sudah final. Sebab, pancasila lahir dari buah pemikiran mendalam para pendiri bangsa. Apabila dibedah, pancasila memiliki makna filosifis yang dalam. Dengan begitu, apabila terdapat oknum masyarakat yang hendak mengganti pancasila dengan ideologi lain, maka seluruh elemen masyarakat harus siap menjaga keutuhan bangsa dan negara. (*)

banner 340x110