Belum Digaji Belasan Relawan Covid Ancam Mogok Kerja

oleh -

Kabupaten Pekalongan – Mengaku belum digaji sejak 1 mei belasan relawan di Rumah Sakit Rujukan Covid Wonokerto mengancam akan melakukan mogok kerja, hal ini terungkap saat kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/6), “kami ingin menanyakan nasib kami, karena sampai hari ini kami belum menerima kepastian kapan akan di bayar, jika hari ini tidak ada kepastian kami akan berhenti bekerja sampai hak kami diberikan. ujar salah seorang relawan yang mengaku bernama Dawono mewakili suara teman
Menurut perwakilan relawan Padahal mereka sudah bekerja sejak 1 Mei bahkan sampai malam lebaran pun mereka harus lembur untuk membersihkan rumah sakit demi bisa melayani masyarakat. Tenaga relawan non medis tersebut ada 14 orang terdiri dari 8 orang tenaga kebersihan atau cleaning service, dua orang tenaga pemakaman dan 4 orang tenaga laundry.
Terkait hal ini Kepala Dinas Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro, “untuk rewalan itu akan segera kita selesaikan, Insya Allah dalam waktu dekat ini bisa kita eksekusi. Namanya sistem penganggaran di daerah tentunya melalui mekanisme peraturan yang ada, beda dengan swasta. Sehingga mekanisme penganggaran ini tetap kita ikuti dan akan kita dan akan kita selesaikan segera agar relawan bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.
Ditambahkan oleh Setiawan untuk pembayaran relawan harusnya sesuai perjanjian 2 bulan sedangkan ini mereka baru bekerja sekitar 1 bulan, “untuk pembayaran mereka memang sedang kita proses karena harus punya dasar hukum untuk melakukan pembayaran kepada mereka. Kan baru sebulan harusnya sesuai perjanjian mereka pembayaran perdua bulan, namun karena ini mereka meminta pembayaran akan kami upayakan supaya segera untuk dibayarkan hal mereka,” tandasnya. (Mit/Red)