Baru Selesai Dibangun Jalan Berlobang

oleh -

*PLT Kades : Warga Yang Iseng Buka Blokir Jalan

Kab.Pekalongan – Jalan tembus desa Sidorejo dan Dadirejo dengan volume panjang 207 meter dan lebar 3 meter baru saja selesai dikerjakan, namun terlihat fisik bangunan berlobang cukup lebar.
Menurut papan proyek yang terpasang jalan ini dibiayai dengan menggunakan Silpa Dana Desa Tahun 2020 yang masuk APBDES Tahun 2020 dengan besarnya anggaran Rp 95.386.900. saat hal ini di konfirmasikan ke pihak PLT kepala desa Sidorejo, Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Uswatun Khasanah Spd mengaku belum mengetahui adanya kerusakan jalan yang baru selesai di kerjakan sekitar minggu lalu ini, “saya malah belum tahu kalau jalan itu berlobang, nanti saya suruh TPKnya untuk mengecek kelokasi,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruangkerjanya Jumat (03/04) kemarin. Ditambahkan oleh PLT Kades jalan tersebut di kerjakan secara swakelola dan sebagai TPK, kepala dusun setempat yang bernama Supri, “kalau TPKnya kadus setempat itu ikutnya dusun Tundanan, Kadusnya pak Supri tapi saat ini beliau sedang melakukan penyemprotan,” imbuhnya.
Ditambahkan oleh Uswatun Khasanah dia menduga ada warga yang iseng, “mungkin itu ada warga yang iseng merusak jalan, pasalnya saat masih pengaspalan jalan sempat kami tutup. Namun ada warga yang nekad membuka blokir jalan dan berusaha untuk melintas jalan tersebut,” tukasnya. PLT kades berjanji akan menindaklanjuti adanya informasi ini dengan mengundang TPK untuk mengecek lokasi dan jika memang ada kerusakan akan segera dilakukan perbaikan. (Mit/Red)