Balgis : 30 Anak Alami Kekuarangan Gizi

oleh -

PEKALONGAN – Ketua DPRD Kota Pekalongan Balgis Diab melakukan sidak ke Rumah Singgah Gizi (RSG) yang beralamat di Jalan Kusuma Bangsa, tepatnya sebelah Puskesmas Selasa (30/1). kedatangan Ketua DPRD yang mendadak itu nampaknya tak membuat para pegawai di RSG kelabakan melainkan menyambutnya dengan penuh keceriaan. Pasalnya, aktivitas di RSG tersebut memang untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus maupun yang alami kekurangan gizi. Artinya, dalam melayani, para pegawai senantiasa semangat dan penuh pengabdian.
Ketua DPRD Balgis Diab mengatakan bahwa kunjungannya ke RSG untuk melihat dari dekat perkembangan anak-anak di Kota Pekalongan khususnya yang alami kekurangan gizi maupun berkebutuhan khusus. “Tadi saya cek, ternyata ada 30 anak yang kekurangan gizi,” katanya.
Dijelaskan, mungkin sebenarnya masih banyak balita atau anak-anak yang kekurangan gizi namun tidak mau melaporkan ataupun datang ke RSG. “Untuk itu kami berharap siapapun yang punya anak kekuranagn gizi maupun berkebutuhan khusus bisa datang ke RSG supaya bisa terpantau oleh tim,” tandasnya seraya menambahkan pihaknya apresiasi dengan para petugas di RSG.
Sementara Aminatun warga Tirto mengatakan keberadaan RSG sangat membantu anaknya. Soalnya, tiap saat bisa kontrol kesehatan. (*)