Arsul SaniSerahkan 4 Bulan Gaji Dalam Wujud 5100 Paket , APD dan Masker

oleh -

PEKALONGAN – Wakil Ketua MPR-RI, Arsul Sani, yang juga merupakan anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng X (Kab. Pemalang, Kab/Kota Pekalongan dan Kab. Batang) mendonasikan 4 bulan gaji dan seluruh tunjangannya untuk pengadaan sembako sejumlah 5100 (lima ribu seratus) paket, yang disebar melalui DPC-DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PPP di 3 kabupaten dan 1 kota tersebut. Setiap paket berisi beras 2,5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1/2 kg dan mie instant dua bungkus dibagikan kepada kader PPP serta warga masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

Zaky Mahendra, Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, yang mengkordinasikan pembagian sembako tersebut menjelaskan bahwa gaji dan tunjangan anggota DPR-RI plus tunjangan sebagai Wakil Ketua MPR RI sebulan bernilai sekitar 1300-an paket sembako dg harga Rp. 50.000 s.d.Rp. 55.000,- per paket. Karenanya untuk pembagian 5100 paket sembako tersebut, Arsul Sani mendonasikan 4 bulan gaji dan tunjangannya.

Zaky menambahkan kepedulian Wakil Ketua MPR RI dari Dapil Jateng X terhadap Dapil-nya ini telah dimulai sejak awal Pandemi Covid-19 pd Maret lalu ketika RSUD Kraton Pekalongan mulai menangani pasien wabah Covid-19. Arsul Sani mendonasikan honorarium yang dikumpulkannya sebagai nara sumber di berbagai televisi dan diserahkan kepada tim dokter dan medis RSUD Kraton yang pada saat itu mengalami kekurangan perlengkaoan alat-alat pelindung diri (APD) termasuk masker medis, sarung tangan dll. Kebetulan salah satu adik Arsul Sani adalah dokter spesialis penyakit dalam yg bertugas di RSUD Keraton dan menjadi tim dokter yg ikut menangani pasien wabah Covid-19.

Diluar pembagian sembako untuk Dapil Jateng X, menurut Zaky, para anggota FPPP DPR RI, termasuk Arsul Sani, juga menyumbang 500 set APD lengkap standar medis kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk dibagikan kepada para dokter dan tenaga medis yang bertugas di daerah zona merah wabah Covid-19.

Selain itu, pada awal April 2020 ini, Arsul Sani juga mengirimkan paket sembako ke tujuh titik penampungan TKI yang berada di Johor, Selangor dan Sabah – Malaysia untuk membantu meringankan beban ekonomi para TKI yang menghadapi kebijakan karantina wilayah (lockdown) oleh Pemerintah Malaysia.

Ketika dihubungi secara terpisah, Arsul Sani yang merupakan Tim Pengawas Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini menjelaskan bahwa DPP PPP telah memerintahkan agar para anggota DPR RI dan juga DPRD Propinsi maupun Kabupaten dan Kota untuk menyumbangkan gaji dan tunjangannya bagi kegiatan penanggulangan wabah Covid-19 serta membantu warga masyarakat yang terdampak sekali dengan adanya wabah ini.

“Partai, terutama lewat kepanjangan tangannya di DPR RI dan seluruh DPRD, harus hadir ditengah masyarakat walau kemampuannya terbatas dalam musibah seperti wabah Covid-19 ini”, ujar Arsul. Ia mengiyakan ketika dikonfirmasi soal seluruh gaji dan tunjangan selama 4 bulan tersebut disumbangkan untuk paket sembako di Dapilnya. “Itu diurus oleh staf khusus saya bersama temen-temen DPC se-Dapil Jateng X. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan”, pungkasnya.
Sementara Ketua DPC PPP Kota Pekalongan Abdul Rozak mengatakan bahwa pembagian Sembako ini tahap awal diperuntukkan Pengurus hingga tingkat Ranting. ” Kedepan Insya Allah kita akan bagikan sembako bagi masyarakat, ” Katanya. (*)

banner 340x110