Arsul Sani Kembali Duduki Kursi DPR RI

oleh -
banner 340x110 banner 340x150

*Setelah bersaing ketat dengan Golkar dan Nasdem Perebutkan Kursi Ke 7 DPR RI dari Dapil Jateng X

Anggota DPR RI asal Kedungwuni, H. Arsul Sani, SH., M.Si., dipastikan kembali menduduki kursi DPR RI dari Dapil Jawa Tengah X. Pasalnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengantarkannya mampu meraup suara lebih besar dibandingkan pesaingnya. Sebelumnya PPP bersaing ketat dengan Partai Golkar dan Nasdem. Hal ini disampaikan Direktur SS Syndicat, B. Ribechan dan anggota Tim Pemenangan Arsul Sani, M. Imaduddin. Minggu (5/5).

banner 740x140

“Kursi ke tujuh DPR RI ini direbutkan tiga partai, yakni PPP, Golkar dan Nasdem. Namun PPP berhasil unggul dengan selisih tiga ribu suara dari Golkar,” Kata B. Ribechan.

Dari perhitungan yang dilakukan SS Syndicat, PKB dan PDIP dipastikan masing-masing akan meraih dua kursi. Sementara Golkar dan Gerindra masing-masing berhasil meraih satu kursi.

B. Ribechan yang peneliti senior di SS Syndicat itu mengatakan, PKB meraih 392 ribu suara, Gerindra memperoleh 132 ribu suara. Sedangkan PDIP berhasil mencapai 368 ribu suara. Sementara Golkar mendapatkan 324 ribu dan berhasil mengamankan satu kursi.

“Sisa suara Partai Golkar setelah dibagi dengan bilangan 3 bersaing ketat dengan PPP dan Nasdem memperebutkan kursi ke tujuh,” paparnya.

Namun, Golkar harus kandas untuk mendapatkan kursi keduanya. Karena PPP berhasil memperoleh suara lebih banyak, yakni 110 ribu. Dan Nasdem harus puas dengan 106 ribu suara. Dan dipastikan gagal mengantarkan mantan Bupati Pekalongan Amat Antono ke Senayan.

“Perhitungan ini diambil dari 98 persen jumlah TPS yang ada di Dapil Jateng X. Dan untuk memastikannya masyarakat agar menunggu hasil resmi KPU nanti,” Imad menambahkan. (*)

banner 350x350 banner 350x140