340 Guru Ikuti Porseni Paud

oleh -93 views
banner 340x110 banner 340x150

Pekalongan- Sebanyak 340 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pekalongan mengikuti Pekan Olahraga Dan Seni (PORSENI) PAUD Tingkat Kota Pekalongan, Kamis (21/3) di halaman Dinas Pendidikan.
Porseni yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekalongan ini dibuka langsung oleh Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz, Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Hj. Khusnul Khotimah.
Walikota Pekalongan mengapresiasi atas diadakanya Porseni yang pertama kali di tingkat PAUD. Menurutnya kegiatan ini emrupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Pekalongan dalam memberikan kesempatan untuk mengembangkan kreatifitas tenaga pendidik PAUD.
“ Oleh karena itu saya harapkan seluruh peserta PORSENI PAUD menampilkan yang terbaik, kerahkan seluruh potensi dan semangat yang di miliki para tenaga pendidik,” terang Saelany.
Ditambahkannya bahwa Porseni PAUD ini sangatlah penting untuk menumbuhkembangkan kreatifitas tenaga pendidik dalam memberikan pembelajaran kepada anak-anak usia dini yang merupakan generasi penerus bangsa indonesia. “ Kreatifitas guru sangat penting, karena anak-anak usia dini harus gembira, fres sehingga mudah menerima ilmu. Mulai dari usia dinilah dibentuk karakter watak yang selain pintar dan berakhlaqul karimah,” tambahnya.
Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Soeroso menuturkan Porseni Paud tingkat Kota Pekalongan tahun 2019 ini diikuti sebanyak 340 guru paud sekota Pekalongan dengan memperlombakan 4 jenis lomba yaitu membuat buku gambar bercerita, membacakan cerita bergambar, lomba tari kreasi daerah dan lomba gerak dan lagu. “ Melalui Porseni inilah akan tergambar bagaimana kreatifitas guru dalam mendidik anak usia dini,” tuturnya.
Soreoso menambahkan pemenang dari PORSENI ini nantinya akan mewakili Kota pekalongan di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ia berharap adanya Porseni ini dapat meningkatkan kompetensi, kreativitas, serta inovasi pembelajaran guru-guru PAUD di Kota Pekalongan. “ Porseni ini akan mengeksplor kemampuan guru PAUD sehingga saya harapkan dapat meningkatkan kreatfitas dan inovasi guru PAUD dalam melakukan pembelajaran,” pungkasnya. (*)

banner 340x140 banner 350x140