Zeki : OO Masih Bobok Dibawah Situ (Sungai)

oleh

Hadirnya Maulana Zeki Nugroho (12) Kakak dari Maulana Zeko Nugroho (12) pada Minggu (18/3) jam 13.30 Wib mengejutkan banyak orang. Zeki tiba-tiba minta untuk ikut mencari keberadaan adiknya yang tenggelam di Hari Sabtu (17/3). Praktis, permintaan itu ditolak oleh Tim SAR maupun petugas kepolisian, mengingat Zeki terbilang masih bocah dan terlebih dikhawatirkan masih trauma. Mengingat, dia sempat tenggelam bersama sang adik.
Namun, Zeki ngotot ingin ikut mencari keberadaan adiknya. Akhirnya, permintaan Zeki dikabulkan dan bocah itu bergabung dalam Tim SAR. Banyak warga menyakini jika bocah kembar mempunyai perasaan dan naluri yang sama. Dan membuat warga merasa optimis jika jasad Zeko segera ditemukan dengan hadirnya Zeki. Disaat itulah terjadi dialog antara Ketua Pekalongan Rescue Ady Subianto dengan Zeki.
Ady : Dik, Zeko itu adik apa Kakakmu???
Zeki : Dia Adik Saya
Ady : Zeky Panggilnya Apa???
Zeki : Aku biasa manggil OO
Ady : Sekarang Posisi Zeko dimana ???
Zeky : Lagi Bobok Om, dibawah situ (menunjuk air sungai)
Ady : Dipanggil ya adik OO nya
Zeky : (diam) dan hanya kakinya dimasukkan kedalam sungai. (Ady-pun merasa kahawatir kalau Zeky ketarik kedalam sungai)
Ady : udah dibisikin belum adik OO nya
Zeky : OO masih bobok Om, gak dengar. (Ady segera memutarkan perahu)
Ady : Gimana, Adik OO nya dah bangun
Zeky : Belum om, OO masih tidur dibawah sana
Ady : Dipanggil lagi ya adiknya, kasihan Mama nunggu dirumah.
Gak lama kemudian, Zeki minta pulang. Dan menurut Ady, anggota Tim SAR beri kabar kalau dirumah ternyata Zeki menggambar di secarik kertas yang menunjukkan jika jasad Zeko berada tak jauh dari lokasi tenggelamnya. Dan ajaib, tak lama kemudian Jasad Zeko –pun di temukan.
Terlepas dari itu semua, tentunya jasad Zeko ditemukan berkat kerja keras Tim SAR, Kepolisian Polres Pekalongan Kota, BPBD, Basarnas, Satpol PP dan semua warga yang ikut membantu mencari jasad Zeko. (*)

Foto : Zeki sedang bersama Ayah Ibu nya sebelum ikut mencari adiknya. (Foto : Trie)