Zeki Ikut Cari Zeko, Akhirnya Ditemukan dan Langsung Dimakamkan

oleh

PEKALONGAN – Kerjas keras Tim SAR, Kepolisian Polres Pekalongan Kota dan masyarakat setempat dalam mencari jasad Maulana Zeko Nugroho (12) yang tenggelam di Sungai Mbario Pejagalan Jalan Sulawesi Pekalongan Barat akhirnya membuahkan hasil. Minggu (18/3) sekitar Jam 15.55 Wib, jasad Zeko ditemukan di sekitar tenggelamnya bocah naas tersebut. Sebelumnya, Zeko dikabarkan tenggelam bersama saudara kembarnya Maulana Zeki Nugroho (12) Sabtu (17/3) kemarin. Zeki berhasil diselamatkan Suslilo warga Bendan Kergon.

Dalam proses pencarian selama 24 jam itu, warga sempat terharu bahkan ada yang meneteskan air mata, tatkala Zeki mendadak muncul di lokasi dan berniat untuk ikut mencari jasad adiknya. Tak ada rasa takut diwajah bocah itu saat mencari jasad sang adik, ia bergabung dalam tim SAR dan senantiasa menunjuk lokasi tenggelamnya Zeko. Bahkan, Zeki merasa optimis jasad adiknya bisa ditemukan disekitaran lokasi kejadian.

Sementara itu, Tim SAR menemukan jasad korban secara manual dengan menggunakan bambu. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia, berada didasar sungai, radius 10 meter dari lokasi awal korban terpeleset. Pihak keluarga meminta pada Tim SAR dan pihak Polresta Pekalongan Kota agar kenazah untuk tidak dibawa ke RSUD Bendan, namun langsung dibawa kerumah duka, supaya bisa sesegera mungkin untuk dimakamkan.

Jasad korban akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga dan petang jam 17.00 Wib,  jenazah korban langsung dimakamkan dipemakaman setempat. (*)