yang Suka Glamour, Harusnya Malu Sama TNI

oleh

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan lembaga terbaik dalam kedisiplinan juga garda terdepan dalam menjaga NKRI. Sebagai pasukan yang setia membela negara, TNI rela untuk diperintah oleh siapapun yang berkuasa via jalur politik.

Sepanjang tetap dalam koridor kenegaraan berlandaskan Pancasila dan UUD 45, TNI tetap jalankan tugas dengan penuh ksatria. Kekuasaan dapat diperoleh secara instan, beda dengan TNI yang harus meniti karier melalui berbagai pelatihan dan pendidikan. Sehingga tidak ada salahnya bila TNI merasa perlu mengingatkan penguasa apabila ada kebijakan yang kurang sejalan dengan semangat Pancasila dan UUD 45, Karena orientasi TNI bukan kekuasaan melainkan menjaga martabat bangsa dan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Tak perlu diragukan kesetiaan TNI kepada bangsa dan negara.

Mereka adalah orang2 pilihan untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karenanya jangan seret2 TNI dalam dunia politik, karena tak ada istilah dalam TNI bisa menduduki jabatan secara instan. Semua melalui proses dan semua melalui seleksi yang ketat untuk bisa menjadi orang pertama ditubuh TNI.

Mereka sudah terbiasa hidup dalam keterasing ini dibuktikan saat latihan maupun pendidikan. Jadi hiduplah sewajarnya dan jauhi gaya glamour wahai para pejabat, malu lah kita pada tentara yg selama ini menjaga negara. Apakah kita pantas mempertontonkan kemewahan hidup didepan para TNI yang nota bene sebagai pengawal republik namun hidupnya pas-pasan? (*)