Wihaji Jamin Tes CPNS Transparan

oleh

BATANG – Kendati melayani ribuan peserta CPNS namun pelaksanaan tes penerimaan calon pegawai negeri sipil yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Serbaguna Wujil Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dipastikan berjalan profesional dan lancar. Hal itu ditegaskan Bupati Batang Wihaji Rabu (14/11).
Menurutnya, penerapan sistem “Computer Assisted Tes (CAT)” untuk seleksi CPNS), prosedurnya sangat praktis dan efisien karena didukung oleh teknologi komputer dan sangat transparan. Melalui sistem tersebut, kata dia, peserta CPNS dapat dikontrol langsung melalui server dan hasil nilainya dapat dilihat secara langsung tanpa perlu menunggu lama setelah selesai mengikuti ujian.
Ia mengatakan dari hasil seleksi tes CPNS bisa diharapkan sesuai standar yang ditentukan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara. “Semoga saja peserta CPNS berasal dari Kabupaten Batang dapat lolos ujian dan diterima. Melalui seleksi CPNS ini maka nantinya pemkab akan mendapatkan sumber daya manusia yang memiliki integritas untuk membangun di daerah,” katanya.
Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Batang Alimudin mengatakan sebanyak 3.915 peserta CPNS akan bersaing untuk mendapatkan tempat 490 formasi yang dibutuhkan oleh pemkab. (*)