Walikota Sidak Pasca Liburan

oleh

PEKALONGAN – Hari Pertama kerja usai liburan panjang tahun baru 2019 ini Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Pekalongan, Rabu (2/1/2019). Dengan didampingi staf ahli dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Walikota Saelany mendatangi Puskesmas Bendan, Kantor Pemadam Kebakaran, SMPN 2 Pekalongan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR), dan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan.

Saelany mengungkapkan tujuan sidak ini untuk silaturahmi awal tahun ke beberapa SKPD usai libur panjang, melihat kehadiran para pegawai di lingkungan Pemkot Pekalongan. “Hasil dari inspeksi di lima SKPD ini ternyata kehadirannya hampir 100%, ada satu pegawai izin sakit di Puskesmas Bendan,” tutur Saelany.

Tujuan lain dari kedatangan Saelany yakni untuk memberikan semangat bagi para pegawai karena tahun 2019 ini merupakan tantangan terakhir Pemkot Pekalongan untuk menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Paling tidak dari segi infrastruktur, kesehatan, dan lainnya harus memenuhi. Saya keliling untuk memberikan semangat bagi mereka agar terus berkomismen menyelesaikan target,” ungkap Saelany.

Diungkapkan Saelany komposisi pegawai di Pemkot Pekalongan lebih Non Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS) daripada PNS. “CPNS kemaren tentu telah membatu kita, Disamping itu kendali tenaga kegiatan perlu diaktifkan dengan diberikan evaluasi,” tegas Saelany.

Saelany berharap agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mencapai target dan mampu menggerakkan bawahannya. “Jika tahun lalu melakukan kesalahan, jangan sampai tahun ini melakukan kesalahan yang sama atau terperosok dalam lubang yang sama, tetap fight dan semangat,” pungkas Saelany.(*)