Walikota Optimis Tanggul Rob Rp 10M Rampung 2 Pekan Lagi

Kota Pekalongan- Walikota Pekalongan memantau pembangunan tanggul rob di Kelurahan Bandengan, Rabu (7/3). Dari hasil pantauan tersebut walikota optimis akan selesai dua minggu lagi. “Sebelum saya lihat langsung saya cukup prihatin. Di media sosial banyak gambar dan foto yang beredar tanggulnya miring dan sebagainya. Tapi ternyata setelah saya cek masih dalam perbaikan. Mudah-mudahan satu pekan ini bisa selesai atau selambat-lambatnya 2 pekan ke depan,” ujar Walikota saat meninjau langsung tanggul rob di Bandengan.

Sementara itu Slamet Miftakhudin Kepala Bidang Sumber Daya Air pada DPU PR Kota Pekalongan menyatakan sebetulnya tanggul rob di Bandengan tersebut sudah selesai, namun karena terjadi pergerakan beton sehingga perlu dilakukan perbaikan-perbaikan. “Jadi perlu dirapikan ulang posisinya. Istilahnya di-setting ulang karena tanggul ini tadinya juga buat lewatan truk muatan sehingga ada pergerakan beton,” ungkap Miftah.

Miftah menambahkan tanggul yang dibiayai dari  dana Bantuan Keuangan Provinsi Jateng untuk Kabupaten/Kota tersebut akan sinkron dengan tanggul Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) yang dibiayai APBN, sehingga kawasan Bandengan, Kandang Panjang, Panjang Baru, dan Panjang Wetan dan sekitarnya bisa terbebas dari rob.” Mudah-mudahan bulan maret ini tanggul sudah selesai dan bisa menanggulangi rob,” pungkasnya.
(*)

Please like and share..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*