Walikota Datangi Gereja, Ada Apakah???

oleh

PEKALONGAN – Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz bersama sejumlah kepala OPD serta didampingi ketua Forum Kerukunan Umat Beragama setempat Ustadz Ahmad Marzuki, menghadiri acara Kojahan Umat yang digelar di Gereja Santo Petrus Pekalongan, Selasa (30/10) malam.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerap aspirasi dari jamaah Gereja Santo Petrus sebagai upaya umtuk membangun Kota Pekalongan.

Menurut Wali Kota selama ini pihaknya sudah rutin menyerap aspirasi masyarakat dari acara sepeda sehat K3 setiap minggu serta ngaji bareng di masjid.

“Pemkot tidak membedakan siapapun dalam menyerap aspirasi, dan disini banyak aspirasi dari mulai infrastruktur, kebersihan hingga kedisiplinan yang bisa menjadi bahan bagi aparat kami agar kerja lebih keras dalam membangun kota”, ungkap Wali Kota.

Sementara itu Pimpinan Gereja Santo Petrus Romo Martinus Ngarlan, merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan Wali Kota ke gereja untuk mendengar aspirasi jamaahnya. “Ini kado terindah bagi kami, gereja Santo Petrus di ulang tahun yang ke 88. Saya juga berterima kasih pada FKUB yang telah memfasilitasi pertemuan ini”, katanya.

Romo Martinus Ngarlan berharap meskipun belum bisa rutin Ia menginginkan acara serupa bisa kembali digelar. ” Ini penting bagi kami umat Katholik agar bisa ikut membangun Kota Pekalongan kedepan”, pungkasnya. (*)