Unikal Gelar Seminar Nasional

oleh

PEKALONGAN –  Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka Dies Natalis ke 36 Universitas Pekalongan (UNIKAL) salah satunya adalah Seminar Nasional yang digelar di Hotel Dafam Rabu (8/11)

Panitia seminar M Fajru Sidqi mengatakan pihaknya sengaja mengusung tema ” membangun masyarakat madani dalam menghadapi tantangan kawasan ASEAN dan Global melalui pembudayaan literasi” dengan nara sumber yakni Rektor Unikal Dr. Suryani,  Kepala Balai Bahasa  Jawa Tengah  Dr. Tito Suwondo dan Tim Literasi Kurikulum 2013 Dr.  Ario Nugroho.

Fajru menjelaskan dengan tema ini diharapkan peserta seminar yang semuanya adalah guru di wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Pemalang bisa memahami pentingnya budaya literasi bagi dunia pendidikan sehingga mampu mencetak anak didik yang benar-benar handal. ” menguatkan budaya literasi ini sebagai upaya mewujudkan masyarakat madani yang siap menghadapi tantangan globalisasi”  terangnya.

Selain seminar sejumlah kegiatan juga akan dilakukan dalam memperingati Dies Natalis Ke 36 ini yakni Unikal Bersholawat yang akan dilaksanakan pada Jumat mendatang, dirinya berharap agar semua bisa hadir dalam acara tersebut.(*)