TMMD Bawa Berkah Rumah Sumari Ikut di Bedah

Pekalongan – Kegiatan TMMD Sengkuyung I tahun 2018 di desa Galangpengampon kec Wonopringgo Kab Pekalongan, memang bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat dan membantu kesulitan rakyat setempat. Seperti yang di ungkapkan Sumari (63 th) warga RT 2/1 sebagai buruh lepas yang mendapatkan bantuan rehab RTLH pada ,Rabu (11/4/18)

” Alhamdulillah akhirnya rumah saya dapat bantuan bedah rumah yang di kerjakan bapak tentara pada kagiatan TMMD kali ini,saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan bapak-bapak TNI dan pemerintah Daerah,” ungkap Sumari .

Rasa syukur itu sudah terucap sejak tahu kalau dirinya akan mendapat bantuan perehapan rumah (RTLH )yang akan di laksanakan pada kesempatan TMMD sengkuyung I tahun 2018.Namun ungkapan tersebut kembali di ucapkan setelah rumahnya benar – benar sudah mulai di kerjakan untuk di perbaiki.

Dalam pelaksanaan TMMD kali ini satgas mengerjakan sasaran fisik rehab rumah (RTLH ) sebanyak 2 unit, antara lain rumah milik Samari (63 th) dan Sobirin (47 th) yang secara kebetulan rumah mereka memang berdampingan yang berlokasi di RT 2/1 Desa Galangpengampon.

Selaku Dansatgas TMMD Kapten Infanteri Sunarto menuturkan bahwa,dengan adanya kegiatan TMMD akan semakin dirasakan kehadiran TNI dimasyarakat, dalam ikut mengatasi kesulitan rakyat di wilayah.

“Memang ini lah tujuan utama dari TMMD diadakan, agar kehadirannya di masyarakat dapat dirasakan dan akan selalu dinanti untuk mempelopori serta mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”Ungkapnya.(*)

Please like and share..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*