Target 10 Besar di Porprov 2018, Walikota Harap 5 Besar

oleh

PEKALONGAN – Walikota Pekalongan, Moch Saelany Machfudz secara resmi melepas kontingen Porprov Kota Pekalongan dalam upacara pelepasan, Jumat (19/10) di Halaman Setda Pekalongan. Hadir juga dalam pelepasan tersebut, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, serta perwakilan dari Forkominda. Pelepasan diawali dengan upacara dan pengarahan dari Walikota serta diakhiri pamitan bersama.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan memiliki harapan lebih terkait target capaian dalam Porprov tahun ini. Walikota berharap, kontingen Kota Pekalongan bisa meraih hasil lebih dari yang sudah dicanangkan. “Targetnya 10 besar, tapi kami berharap bisa lebih. Setidaknya bisa masuk lima besar. Kita lebih baik bermimpi tinggi agar bersemangat dalam mencapai target,” katanya.

Menurut Walikota, Porprov merupakan satu agenda penting sebagai tahapan menuju event olahraga nasional. KONI dikatakan Walikota, sudah mempersiapkan segalanya dengan baik mulai dari menggelar training center hingga character building untuk memberikan semangat dan motivasi kepada atlet. Kepada pengurus, Walikota juga berpesan agar memastikan semua fasilitas disiapkan dengan baik agar atlet bisa fokus bertanding.

Kepada atlet, Walikota juga berpesan agar bertanding dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi teebaik namun tetao dengan menjunjung sportifitas, persatuan dan kesatuan. Dikatakan Walikota, memang ada beberapa cabor unggulan yang diandalkan dapat meraih medali dalam Porprov namun dia berharap hal tersebut tidak menyurutkan semangat bagi cabor lainnya untuk berprestasi.

“Atlet harus bersungguh-sungguh karena kalian mewakili Kota Pekalongan. Siap bertanding, junjung sportifitas, persatuan dan kesatuan. Untuk bonus kepada atlet yang mendapatkan medali sudah dianggarkan yakni Rp25 juta untuk peraih medali emas, Rp15 juta untuk peraih medali perak dan Rp10 juta untuk peraih medali perunggu. Semoga itu dapat memotivasi atler agar berjuang maksimal,” katanya.

Sementara itu, Manajer Porprov Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam Porprov kali ini Kota Pekalongan memberangkatkan 94 atlet, 29 pelatih dan 46 tim manajer. Atlet Kota Pekalongan akan turun di 20 cabor dari 46 cabor yang dipertandingkan.

“Untuk target demi meraih 10 besar sudah diterapkan 21 emas. Target ini bukan kami yang meminta kepada cabor, tapi kami bertanya ke masing-masing cabor target medali apa yang akan dicapai. Kemudian kami tekankan kembali kepada semuanya untuk fokus dalam merealisasikan target tersebut,” pungkasnya. (*)