SLRT Wujudkan Pemberian Bantuan Sosial Tepat Sasaran

oleh

 

Sebagai upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Pekalongan dan guna mewujudkan pemberian bantuan sosial yang tepat sasaran, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas pelaksana Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) tahun 2018 di Ruang Jetayu, Rabu (5/9).

Pada sambutannya, Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE menyampaikan bahwa, untuk membangun Kota Pekalongan yang lebih baik, saat ini bukan lagi wacana atau diskusi tetapi bekerja dan mulai mengimplementasi. Pada kegiatan ini, fasilitator diberikan pengajaran dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Tentu menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh peserta pada hari ini,” tuturnya.

Saelany mengungkapkan bahwa menurunkan angka kemiskinan itu tak mudah, apalagi tidak mempunyai data. Misalnya data dari beberapa instansi yang berbeda, mari satukan untuk data satu,” tukas Saelany.

Data sangat berpengaruh ke masyarakat, apalagi untuk Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), bahkan orang yang sebenarnya kaya atau berkecukupan mengaku miskin. Ini pola pikir yang harus diubah, fasilitator dalam mendata tak boleh pandang bulu.