Senam Gemu Famire Meriahkan HUT Korpri

PEKALONGAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 46 dan Dharma Wanita Persatuan ke 18, Pemerintah Kota Pekalongan gelar Lomba Senam Gemu Famire di halaman setda Kota Pekalongan, kamis (7/12).  Dalam pantauan tampak para peserta menggunakan kostum-kostum menarik dan unik. Halaman setda pun meriah dengan alunan musik khas senam gemu gumire serta sorak-sorak para suporter.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pekalongan, Lelita Damayanti menuturkan dengan digelarnya lomba senam gemu famire mampu meningkatkan kekompakan para pegawai di lingkungan pemerintahan kota pekalongan, baik Aparatur Sipil Negara (ASN), dharma wanita maupun tenaga kegiatan. Sehingga dengan terwujudnya kekompakan, maka akan dalam bekerja melayani masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“dipilihnya senam gemu famire menjadi perlombaan karena senam gemu famire ini menggambarkan kebersamaan, kekompakan serta keceriaan. Sehingga dalam melayani masyarakat nantinya juga harus begitu, harus kompak dan ceria. Karena dalam senam ini terdapat filosofi silaturhmi,” Tutur Lelita.

Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz yang saat itu juga menonton perlombaan senam tersebut mengatakan bahwa perlombaan yang digelar tersebut salah satu upaya peningkatan kesehatan serta kreatifitas dalam bentuk koreografi-koreografi gerakan.

“dalam lomba ini selain menyehatkan, kreatifitas peserta juga diuji. Sebab dari 23 peserta tersebut gerakannya pun bermacam-macam,” kata Walikota disela-sela acara.

Selain kreatifitas, kata walikota juga untuk mengangkat nilai-nilai kearifan lokal kota pekalongan yang disajikan dalam bentuk kostum-kostum yang digunakan. dalam mengikuti lomba tersebut, peserta mengenakan kostum-kostum yang unik. Yang didalamnya terkandung unsur batik khas pekalongan yang dibikin sedemikian apik untuk menarik perhatian dewan juri dan para pengunjung.

“Saya lihat kostumnya pun unik-unik ya.. hal ini sebagai bentuk aktualisasi nilai kearifan lokal yang disajikan dalam bentuk kostum,” jelasnya. (*)

Please like and share..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*