Ribuan Warga Ikuti Senam Sehat PBB

oleh

Ribuan wajib pajak Kota Pekalongan ikuti Senam Sehat PBB tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pekalongan di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Minggu pagi (14/10). Kegiatan tersebut mendapat antusias dari 8 ribuan wajib pajak Kota Pekalongan yang ikut menyemarakan senam sehat PBB.

Selain ribuan wajib pajak acara senam sehat PBB Kota Pekalongan ini di ikuti oleh Sekertaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih mewakili pemerintah Kota Pekalongan, Wakil ketua DPRD Kota Pekalongan Ismet Inonu, Kepala BKD Kota Pekalongan Suciono, Kepala OPD dan Forkopimda serta pimpinan Bank Jateng kantor cabang Pekalongan.

Sekda Kota Pekalongan menyampaikan animo warga yang luar biasa ini diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. “Dengan senam sehat ini harapannya bisa mendorong masyarakat untuk taat pajak terutama PBB untuk pembangunan masyarakat sebagai kewajiban warga negara yang baik”. Jelas Sri Ruminingsih.

Sementara itu untuk undian hadiah PBB ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Pekalongan untuk wajib pajak yang telah taat melunasi kewajibanya sebelum jatuh tempo tgl 30 september 2018, “Untuk Hadiahnya sudah kami siapkan hadiah utama 4 unit sepeda motor, 4 sepeda gunung, kulkas, led dan hadiah lainya yang diundi per Kecamatan yang ada”. Ungkap Suciono, Kepala BKD Kota Pekalongan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan untuk kelurahan dan kecamatan yang paling tinggi serapan pembayaran pajak bumi dan bangunanya yang di raih oleh Kelurahan SokoDuwet sedangkan kecamatan yang paling aktif dalam memotivasi wajib pajak serta aktif menunaikan kewajibanya diraih oleh Kecamatan Pekalongan Barat. (*)