Ribuan Tamu Undangan Akan Hadiri Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah

oleh

PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan siap menjadi tuan rumah Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2018 yang akan digelar Selasa (13/11) sampai dengan Kamis (15/11). Rangkaian acara ini akan digelar di Hotel Sahid Mandarin, Rumah Dinas Walikota, Museum Batik, dan Batik Bulan dalam konsep acara bertemakan Batik dengan mengundang 1.075 tamu undangan.

Usai rapat koordinasi dengan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepemudaan (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Kamis (8/11/2018), Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih menyampaikan rasa syukurnya atas dipilih ya Kota Pekalongan menjadi tuan rumah Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah. Sebagai tuan rumah, Kota Pekalongan menyiapkan sebaik-baiknya dalam menyambut tamu dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. “Kita tunjukkan bahwa Kota Pekalongan ini sangat ramah dengan segala potensi yang kita miliki seperti batik dan kulinernya. Untuk penyambutannya kami akan gelar welcome dinner di Guest House. Kita siapkan event ini untuk memperkenalkan fashion batik,” terangnya. .

Disampaikan target Pemkot Pekalongan yakni mengenalkan destinasi wisata batik, Kota Pekalongan sebagai The World City of Batik. “Kita akan ajak mereka city tour ke kampung batik dan workshop batik. Dengan harapan, Kota Pekalongan semakin dikenal dengan segala potensinya dan menginspirasi daerah lain,” ungkap Sri Ruminingsih.

Kepala Bidang Pariwisata Dinparbudpora Kota Pekalongan, Nurdianto Slamet B memaparkan bahwa akan ada 1.075 tamu undangan yang hadir. Ia sampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai stakeholder yang telah mendukung. Slamet berharap dalam pelaksanaan ini tidak ada kendala.

“Tema pada acara ini yakni Duta Wisata Jawa Tengah Bersama Membatik Dunia dengan harapan para duta wisata memiliki kepribadian menarik yang mencerminkan sosok generasi muda Jawa Tengah yang ramah, dinamis, kreatif, komunikasi, serta memiliki wawasan yang luas,” tutur nur Slamet.

Rangkaian acara Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah ini menekankan tema batik. Duta wisata akan diajak belajar dan praktik di Museum Batik. “Dengan ini harapannya batik dapat menginspirasi para duta wisata, sehingga ke depannya dapat ikut mengenalkan wisata Kota Batik Pekalongan secara lebih mendunia,” tukas Nur Slamet. (*)