Ribuan Guru BTQ Terima Bantuan Transport

oleh

Pekalongan- Sekitar 1200 guru Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) di seluruh sekolah se Kota Pekalongan mendapatkan bantuan transport triwulan ke 3 dari Pemkot Pekalongan, Selasa (30/10) di Ruang Amarta Setda.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Saelany Machfudz ditandai dengan pemberian buku tabungan Bank Jateng.
Walikota Pekalongan mengatakan, sebagaimana tertera dalam misi Pemerintah Kota Pekalongan bahwa demi meningkatkan mutu pendidikan, kesejateraan guru perlu diperhatikan termasuk guru BTQ.
“setelah mendapatkan bantuan transport harapannya guru BTQ bisa lebih bersemangat dalam mendidik anak,” kata Walikota.
Kepala Dinas Pendidikan, Suroso mengatakan bahwa Guru BTQ mendapat bantuan transport sebesar 600 ribu rupiah yang memang diberikan setiap 3 bulan sekali.
Sebelumnya bantuan transport tersebut diberikan secara tunai oleh Guru yang diambil langsung ke kantor Dinas Pendidikan, namun dengan berbagai pertimbangan, kini bantuan tersebut diterimakan secara non tunai menggunakan rekening Bank Jateng.
“Sebelumnya diberikan secara tunai, akan tetapi bisa dibayangkan sendiri 1200 guru datang ke kantor. Berapa waktu yang harus diluangkan oleh para guru. Sehingga akhirnya untuk efisiensi kami berikan dengan cara non tunai,” kata Suroso dalam sambutannya.(*)