Putra Pekalongan Raih Penghargaan dari Jokowi

oleh

JAKARTA – Warga Kota Pekalongan dan anggota serta karyawan Kospin Jasa patut merasa berbangga di Hari Koperasi (12/7) tahun ini. Pasalnya, putra daerah Kota Pekalongan mendapatkan anugerah penghargaan dari Presiden RI Jokowi. Ya, Ketua Umum Kospin Jasa HM Andy Arslan Djunaid menerima penghargaan berupa Satya Lancana Wirakarya dari Jokowi pada puncak acara HUT Koperasi di Indonesia Convention Exhibition (ICD) BSD Tanggerang Banten Kamis (12/7).
Usai menerima penghargaan tersebut, Andy menyatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya. Ini merupakan bentuk pengakuan Negara kepada kiprah Kospin Jasa selama ini. Mengingat, penghargaan tersebut adalah sebuah tanda penghargaan yang dikeluarkan dan diberikan kepada warga negara Indonesia yang telah sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan Negara. “Alhamdulillah bahwa kerja keras Kospin Jasa selama ini mendapat apresiasi tertinggi dari negara. Tetunya hal ini semakin memacu kita untuk lebih bisa membesarkan koperasi,” ungkap Andy.
Dijelaskan, Bila koperasi kuat, maka ekonomi rakyat akan semakin maju dan ujung-ujungnya kesejahteraan masyarakat juga bakal meningkat. “Maka sekali lagi penghargaan Satya Lancana Wirakarya ini bukan puncak tapi adalah awal untuk kita bisa berbuat lebih baik memajukan koperasi Indonesia,” tandas Andy.
Tak lupa, pria asli Kota Pekalongan tersebut juga menyampaikan selamat kepada para aktivis koperasi yang selama ini telah dan tengah berjuang membesarkan koperasi. “Untuk itu kami mengucapkan dirgahayu koperasi indonesia, maju terus koperasi Indonesia.”
Tokoh Masyarakat Pekalongan Ady Subianto menyatakan sebagai warga Kota Pekalongan dirinya merasa bahagia dan bangga demi mendengar Ketua Umum Kospin Jasa mendapatkan penghargaan tertinggi dari Presiden RI. “Kami bahagia ada putra asli Kota Pekalongan mendapatkan penghargaan dari Presiden. Tentunya anugerah tersebut menjadi inspirasi kami untuk terus semangat memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Memang penghargaan bukanlah tujuan utama seperti yang disampaikan Pak Andy. Namun kerja nyata untuk masyarakat adalah hal utama,” katanya. (*)

banner 800x320