Panwaskab Pantau Seleksi Pengawas Pemilu Desa

oleh

KAJEN – Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Pekalongan melakukan pemantauan terhadap jalannya Tes Wawancara Calon Anggota Pengawas Pemilu Desa/ Kelurahan yang digelar serentak sejak Kamis lalu.
Tes Wawancara digelar di 19 Kecamatan yang mencakup 285 desa dan kelurahan di Kabupaten Pekalongan dengan total 581 orang yang lolos penelitian administrasi.
“Hari ini (Minggu 7/1, red) adalah hari keempat pelaksanaan tes wawancara untuk tahapan PILGUB melalui panwaslu kecamatan masing-masing kepada para calon yang sebelumnya dinyatakan lolos verifikasi administratif”, kata Nur Anis Kurlia, Koordinator Divisi Organisasi Sumber Daya Manusia Panwaskab Pekalongan.
Sementara itu Komisioner panwaskab Wahyudi Sutrisno mengatakan, pelaksanaan seleksi pengawas pemilu desa sudah sesuai dengan petunjuk dari BAWASLU Provinsi dan aturan yang ada.
“Sejauh ini tidak ada hambatan yang cukup berarti untuk pelaksaan tes wawancara, semua tertib dan lancar,” terang Wahyudi yang juga Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwaskab Pekalongan.
Salah satu peserta seleksi, Fadholin dari Desa Wonokerto kulon mengaku senang bisa mengikuti tes PPD, dirinya sangat berharap menjadi Pengawas Desa agar bias berpartisipasi dalam pemilu serentak 2018.
Peserta lain, Umu Baroroh dari desa Paninggaran, mengaku sangat bersemangat mengikuti seleksi pengawas desa.
“Motivasi saya ikut daftar panwasludes, ingin ikut mengawal demokrasi, ya minimal dari tingkat desa yang penting udah partisipasi kan nggeh?” ujar Umu (QWM)

banner 800x320