ORARI Lokal Pekalongan Latihan Bersama Walking Fox Hunting

oleh

ORARI Lokal Pekalongan Latihan Bersama Walking Fox Hunting

PEKALONGAN –  Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) lokal Pekalongan menggelar Latihan Bersama Walking Fox Hunting 2018 sekaligus bertepatan dengan memeriahkan hari batik nasional yang mana pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di perumahan citra garden Jl Kusuma Bangsa Kota Pekalongan. Minggu (7/10)

Walking Fox Hunting ini merupakan suatu agenda rutin dari ORARI dengan berbagai tujuan. “Walking Fox Hunting ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama ORARI di Seluruh Indonesia namun juga untuk melatih keterampilan setiap anggota ORARI dalam mencari sinyal frekuensi radio.” Jelas Dermawan Sugiono, Ketua ORARI Lokal Pekalongan “Kegiatan ini di ikuti oleh 40 peserta dari berbagai daerah seperti halnya Batang, Kajen, Pemalang, Tegal, Slawi, Brebes, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, Semarang, dan Cirebon.” Tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan, Polsek Pekalongan Utara, Camat serta Lurah Kecamatan pekalongan utara. Kegiatan itu dibuka oleh Walikota Pekalongan yang dalam kesempatan itu diwakili oleh asisten 1.

Pelepasan start peserta dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso yang mengibarkan bendera ORARI sebagai simbol melepas peserta Walking Fox Hunting anggota organisasi amatir radio Indonesia.

Sementara itu Didik Maryono selaku ketua penyelanggara Walking Fox Hunting 2018 ini berharap agar kedepannya ORARI dapat lebih berkalaborasi dengan Pemerintah Kota agar setiap kegiatan Pemkot selalu melibatkan ORARI dalam bidang komunikasinya. (*)

banner 800x320