Ofroder Jeep Central Java Ke VI Temukan Bunga Bangkai Di Alas Roban

oleh

BATANG- 170 Ofrooder Jeep Central Java Adventure Offroad berhasil menaklukan Jalur Maut Alas Roban dan berhasil finis di Hutan Jati Adinuso Kecamatan Subah Kabupaten Batang 18 November 2018.

Ada yang menarik di etape III trac Alas Roban-Pantai Celong yang banyak menemukan bunga bangkai raksasa (Amorphophallus titanum Becc) yang tumbuh di Hutan Jati.

“Track Ofrood masuk Batang mengasikan terutma masuk Plelen hutan Jati, Hutan karet yang sangat ekstrim, kita juga menemukan banyak bunga bangkai yang baunya sangat menyengat,” Kata Toto Ofrofer asal Pati Jawa Tengah.

Tak hanya itu saja lanjutnya, kita juga menemukan pohon jati besar yang saya lingkari tiga orang tidak sampai, pemandangannya elok karena hutanya bener – benar dilindungi, destinasinya juga menarikseperti pantai celong dengan keindahan pantai dan hutan.

Bupati Batang Wihaji yang menutup kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih yang memilih Kabupaten Batang sebagai jalur track dan finis. Semoga dengan event ini akan berdampak positif bagi destinasi wisata di Batang.

“Akan kita gelar kembali di Batang dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Batang 8 April 2019, karena kita juga punya track yang lumayan bagus dari yang ekayrim hingga untuk fun, untuk event kedepan kita bagi tiga track yaitu ekstrim, Fun dan Famely” Kata Wihaji

Ia pun berharap kepada penyelenggara agar kegiatan Jeep Central Java Adventure Offroad bisa diagendakan setiap tahunya. Untuk mendukung program visit to Batang 2022 sebagai sorganya Asia. Karena kita memiliki segalanya, dari wisata surga hingga wisata neraka.

“Destinasi Batang sangat luar biasa untuk dieksplor, kita serba ada atau Palugada, apa yang lue mau gua ada,” Kata Wihaji

Ketua IOF Jeep Central Java Adventure ke VI Suprianto mengatakn kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari 16-18 November 2018 yang titik starnya dari Semarang finis di Batang Pantai Celong Kuripan Kecamatan Subah.

” Destinasi wisata Batang sangat menarik untuk dilintasi oleh para offroader, geografis wilayah Batang cocok dan menantang, apalagi Alas Roban terkenal jalur maut pantai utara Jawa Tengah yang kerap menelan korban jiwa,” Kata Suptianto

Adventure terbagi menjadi tiga etape dikatakanya, etape pertama Semarang, kedua Wadas Weleri Kendal dan finis atau etape ketiga di Pantai Celong Batang dengan menyusur Alas Roban yang menyelsaiakan 132 km.

“Event nasional ini pesertanya dari Lampung, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta bahkan Kapolda Kalimantan dan diikuti 170 Jeep,dengan total mobil 300.” jelas Suprianto