Men Hub : Arus Balik Natal Lancar

oleh

PEKALONGAN – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Pastikan arus balik Natal 2017 lancar. Hal itu dikatakan saat Pantauan arus mudik di Kota Pekalongan, Minggu (31/12).
“ Kunjungan ke Pekalongan ini untuk memastikan arus balik lancar. Kita identifikasikan bahwa Pekalongan ada sedikit komplikasi sehingga kita berikan kewenangan kepada Dishub dan Dir Lantas Polda Jateng untuk mengaturnya, bisa pakai jalan tol dan jalan pantura,”. Katanya.
Melihat kalkulasi mobil arus balik yang masih 20 persen menurut Menteri Perhubungan pengaturan arus balik cukup menggunakan jalan pantura saja. “ Sekenarionya bisa kontraflow dan jalan utamanya bisa satu arah dan lancar,” tambahnya. Puncak arus balik Natal 2017 sendiri diperkiraan tanggal 1 Januari 2018.
Sementara itu untuk menghindari penumpukan kendaraan pada saat liburan tahun baru dan arus balik menhub menghimbau kepada kendaraan alat berat untuk tidak melintas di Jalan pantura Pekalongan mulai tanggal 1 Januari 2018 pukul 06.00 WIB sampai tanggal 2 Januari 2018 pukul 06.00 WIB.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih mengapresiasi kedatangan Menteri Perhubungan yang turun langsung melihat situasi arus balik di jalan pantura Pekalongan. Ia berharap setelah pantauan tersebut pengaturan lalu lintas bisa berjalan dengan baik sesuai  dengan sekenario sehingga Kota Pekalongan tidak mengalami kemacetan yang parah. “ Jumlah Mobil arus balik yang masih 20 persen ini mudah-mudahan tidak menimbulkan kemacetan di jalan Pantura Pekalongan, sehingga masyarakat Pekalongan tidak terganggu aktifitasnya,” terangnya. (*)

banner 800x320