Masyarakat Kota Pekalongan Galang Dana Untuk Kemanusiaan Palu-Donggala

oleh

PEKALONGAN –  Sejumlah kelompok masyarakat Kota Pekalongan, terus melakukan pengalangan dana bantuan kemanusiaan, untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggala, Provinsisi Sulawesi tengah.

Beberapa bantuan kemanusiaan tersebut, kemudian diserahkan kepada Pemkot Pekalongan melalui Wali Kota H.M. Saelany Machfudz.

Kelompok masyarakat yang menyerahkan bantuan diantaranya dari PMI Cabang Kota Pekalongan sebesar 20 juta rupiah, bantuan dari Korpri sebesar 81 juta rupiah, bantuan dari STMIK Widya Pratama sebesar 2 juta rupiah serta dari Gojek sekitar 22,8 juta rupiah.

Kepada Radio Kota Batik, koordinator Lapangan Driver Gojek Candra Hadi Kusuma mengatakan, bantuan yang diperolehnya berasal dari aksi. Yang di lakasanakan pada 29 September hingga 2 Oktober 2018 lalu, di sejumlah titik persimpangan di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan.

“ Jumlah bantuan tersebut di peroleh melaui sumbangan yang berasal dari masyarakat, serta dari pengalangan dana internal oleh para driver Gojek se Pekalongan Raya,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota H.M.Saelany Machfudz, SE mengungkapkan, Pemkot melalui APBD pun akan ikut menyumbang untuk korban gempa dan tsunami Palu Donggala, sebesar 100 juta rupiah.

“ Bantuan dari APBD ini sebagai bentuk kepedulian, untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak oleh bencana di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Wali Kota menambahkan, dengan banyaknya bencana, yang tengah terjadi diharapkan bisa mengetuk hati masyarakat lainya , supaya bisa saling menolong masayakarat di Donggala dan Palu yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami. (*)

 

banner 800x320