Mahad Gelar Pengobatan Gratis

oleh

PEKALONGAN – 300 orang ikuti pengobatan gratis yang digelar Pembina Putri Mahad Islam lalam rangka memperingati Ta’sis Perguruan Ma’had Islam ke-76, Minggu (28/10).
Ketua Pembina Putri Widiastuti Bachir mengatakan pihaknya sengaja memilih tanggal 28 Oktober karena sekaligus memeringati Hari Sumpah Pemuda. bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda. “Alhamdulillah pengobatan gratis berjalan lancar diikuti guru, karyawan Ma’had Islam dan masyarakat sekitar PAUD Ma’had Islam yang baru di Jl. Kintamani Pekalongan. Totalnya mencapai 300 orang, ” katanya.
Selain itu Pembina Putri juga berbagi dan peduli dengan gelar acara bazar pakaian dan jajanan murah. Untuk pakaian bisa dikatakan super murah. “Kami Sediakan khusus untuk hari ini (Minggu 28/10) dengan target semua guru serta karyawan Mahad. “Sedangkan Hari jumat nanti akan dilaksanakan pasar murah berupa sembako. Kami sediakan 600 bungkus. Harga seharusnya 30 ribu, kami jual 15 ribu, ” katanya.
Secara umum Pembina Putri dalam Taksis Mahad 76 kegiatannya adalah Pengobatan Gratis, Pembagian sembako dan bazar murah, pakaian murah, bazar pakaian dan bazar jajan.
Adapun dokter dan perawat dalam kegiatan ini semuanya merupakan alumni Perguruan Ma’had Islam, mereka semua ikhlas tidak dibayar.
“Ini adalah wujud ucapan terima kasih kami kepada Ma’had Islam, yang telah membimbing kami hingga menjadi seperti ini” ungkap dr. Azizah Ahmad, alumni SMA Ma’had Islam tahun 1984. (*)