Lindungi Anjing dan 7 Anaknya, Warga Medono dan Pekalongan Rescue Tuai Pujian

oleh

Warga Muslim Medono Gang Sunan Muria mendapatkan Apresisai dari Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan Pemkot Pekalongan Wismo Aditiyo Dia menyatakan sikap warga sungguh luar biasa karena tidak menyakiti Anjing yang kesasar. Terlebih ternyata anjing itu beranak 7 dirumah Mahtuhin yang terletak dekat Musholla. “Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang peduli dengan tidak menyakiti bahkan melindungi Anjing dan 7 anaknya,”
Dia juga salut terhadap Pekalongan Rescue yang cepat dan tanggap merespon informasi warga. “Meski mereka tidak dibayar dan menolak segala imbalan, namun cepat dalam merespon informasi warga yang membutuhkan bantuan,” kata dia.
Maftuhin warga Medono yang samping rumahnya dijadikan tempat Anjing melahirkan mengatakan pihaknya sengaja mengkontak Pekalongan Rescue karena sudah paham karakter organisasi SAR tersebut yang selama ini berkiprah dalam emban misi kemanusiaan. Pasalnya, Pekalongan Rescue pimpinan Ady Subiyanto selama ini dikenal memounyai kemampuan dalam membantu masyarakat dengan senang hati. “Malam ini saya membuktikan sendiri jika Pekalongan Rescue memang setulus hati membantu masyarakat. Mereka tak mau dibayar dan menolak imbalan apapun. Saya salut, dijaman Now masih ada kelompok masyarakat seperti Pekalongan Rescue,” kata dia. (*)