Lapmi Gelar Diklat Jurnalistik

oleh

KAJEN – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) gelar acara pelatihan jurnalistik selama dua hari Sabtu-Minggu (3-4/11) di Gedung Pemuda Kajen.
Kegiatan tersebut diikuti 50an Mahasiswa dan Pelajar dengan pemateri salah satunya Ketua Aliansi Rakyat Anti Hoax (Arah) Pekalongan Muhammad Luthfi yang juga Direktur ISP.
Direktur LAPMI HMI Cabang Pekalongan, Laini Asrianingsih, mengatakan generasi milenial harus melek media dan harus mampu menganilisis informasi-informasi yang ada, baik cetak maupun elektronik.
Diharapkan setelah mereka selesai mengikuti basic training jurnalistik Lapmi HMI Cabang Pekalongan dan kembali ke tempat asal mereka masing-masing mampu memberikan informasi kepada masyrakat tentang media pada hari ini dan mampu menjadi seorang jurnalis yang berkualitas dan berintegritas.
Sementara Ketua HMI Cabang Pekalongan Masruri Ubaedillah dalam sambutanya mengatakan, kegitan Basic Training jurnalistik ini menjadi ajang bagi peserta untuk mengasah naluri diri untuk menjadi insan-insan pers yang memiliki idealisme. Idealisme inilah yang harus dipegang oleh pers dan generasi muda ditengah-tengah kondisi bangsa yang semakin carut-carut.
Menurutnya Lapmi sebagai lembaga Pers yang ada dalam HMI harus mampu menghadirkan pemberitaan atau informasi yang sesuai dengan fakta yang ada, serta menjadi rujukan bagi masyarakat khususnya pemuda dalam memberikan informasi yang ringan, milenialis, dan tetap berkualitas.
“Media hari ini harus kembali pada idealismenya, bukan malah menjadi alat bagi kekuasaan”, Tegasnya. (*)