KPP Pratama Pekalongan Akan Gelar Pajak Bertutu

oleh

PEKALONGAN – KPP Pratama Pekalongan kembali akan menggelar program Pajak bertutur pada hari Jum’at (9/11) mendatang, Rencananya Tiga Sekolah menjadi sasaran target program Nasional tersebut.

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pekalongan akan melaksanakan sosialisasi pajak bertutur di sejumlah sekolah di Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang.

Kepala KPP Pratama Pekalongan Taufik Wijayanto melalui Kepala Seksi ekstensikasi dan penyuluhan pajak, Panji Setiawan ketika ditemui diruang kerjanya menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan serentak bersama daerah lain se Indonesia pada tanggal 9 November 2018 mendatang.

“Upaya ini sebagai langkah dalam membangun kepedulian dan kesadaran akan pajak sejak dini bagi pelajar, baik manfaat dan dampaknya, penyampaian edukasi perpajakan kepada tiga sekolah ini juga akan dikemas secara menarik dan menyenangkan” terangnya.

Rencananya kegiatan pajak berturur ini akan dilaksanakan di Tiga sekolah diantaranya SMAN 2 Kota Pekalongan, SMAN 1 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan dan SMAN 2 Kabupaten Pemalang.

Ditambahkan, Pajak Bertutur adalah kegiatan mengajar selama satu-dua jam, para siswa dilatih dan diajar oleh tim dari seluruh unit kerja DJP di Indonesia secara serentak di sekolah masing-masing.

Dengan dilakukannya kegiatan pajak bertutur ini diharapkan dapat memberi pemahaman pada anak didik tentang keuangan negara serta cara memenuhi kebutuhan anggaran melalui pajak. (*)