Kota Pekalongan Jadi Tuan Rumah, Duta Wisata Jawa Tengah 2018

oleh

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Pekalongan menyelenggarakan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2018 di Hotel Horison, Minggu (9/9/2018). Sebanyak 24 finalis Mas dan Mbak Duta Wisata menunjukkan kebolehannya.

Acara ini dihadiri Walikota Pekalongan, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Forkopimda Kota Pekalongan, Keluarga Finalis, dan masyarakat Kota Pekalongan.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Disporapar Jawa Tengah, Trenggono SIP M.Par menyampaikan bahwa duta wisata adalah brand yang turut membranding dan turut mempromosikan potensi suatu daerah. “Penyelenggaraan pemilihan di Kota Pekalongan ini dari segi pelaksanaan sudah bagus. Kegiatan ini bukan sekadar event pemilihan tapi juga untuk membranding Kota Pekalongan,” ungkapnya.

Berdasarkan kesepakatan dengan Walikota Pekalongan, pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah akan diselenggarakan di Kota Pekalongan November 2018 mendatang. “Support kegiatan pemilihan duta wisata yang luar biasa dari Kota Pekalongan untuk menghadirkan duta wisata dari 35 Kabupaten atau kota. Harapannya duta wisata ini jadi panutan untuk anak muda. bukan hanya menjadi brand ambasador tapi juga menjadi endorser untuk mempromosikan wisata daerah,” paparnya Trenggono.

Walikota Pekalongan, HM. Saelany Mahfudz mengungkapkan harapannya, para duta wisata bisa menjadi juara, tentunya tak hanya di Kota Pekalongan tapi juga di tingkat provinsi. “Bulan November ini kita jadi tuan rumah, Mudah-mudahan di tingkat Jawa Tengah bisa jadi pemenang,” tuturnya.

Kepala Disparbudpora Kota Pekalongan, Drs. Tjuk Kushindarto menyampaikan apresiasinya untuk para juara. Besar harapannya kepada duta wisata untuk membawa dan mengharumkan Kota Pekalongan. Disebutkan untuk pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan, Juara I diperoleh Alif Syahdila Ramadhan dan Lilian Ratu Lintang, Juara II diperoleh Bendan Dharma Putra dan Arifiani Nurrizqi Maulida, Juara III diperoleh Ida Bagus Dindan dan Nabilah, Juara Harapan I diperoleh Vinchent Sebastian dan Carolina Patricia, Juara Harapan II diperoleh Ahmad Fiqri dan Sausan Marieta Zahra, Juara Harapan III diperoleh Dhani Revo Yudhana dan Dewi Masruroh, dan Juara Favorit diperoleh M Ilham Naufan dan Sausan Marieta Zahra.

Juri yang turut menilai yakni Trenggono SIP.M.Par, dr. Nydia Rena Benita S M.Si Med, Wulan Utoyo, Melia Ivani Saputri, dan Handhita Timor Adlima. (*)

banner 800x320