Kospin JASA Lepas 1.027 Calon Jamaah Haji

PEKALONGAN – Koperasi Simpan Pinjam Jasa Pekalongan, Jawa Tengah, melalui program “Tabungan Haji Labaika” pada 2018 akan memberangkatkan 1.027 calon haji (calhaj) atau naik dibanding sebelumnya 1.000 orang. Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa sebanyak 627 calhaj berasal dari anggota Kospin Jasa kantor Pekalongan, Tegal, Brebes, Batang, Kabupaten Pekalongan, ?Purwokerto, dan Purbalingga. “Adapun 400 calhaj lainnya berasal dari Semarang, Jepara, Pati, Wonososobo, Weleri, Kudus, Sragen, dan Temanggung. Sebanyak 1.027 calhaj tersebut terdiri atas 557 laki-laki dan 470 wanita,” kata Andi sebelum membuka acara “Silaturahmi dan Pelepasan Calon Haji” di Gedung Pertemuan Djunaid.

Menurut dia, selama dibukanya program Tabungan Haji Labaika ini, Kospin Jasa telah memberangkatkan sebanyak 12.464 orang ke Tanah Suci Mekkah. “Alkhamdulillah, melalui program Tabungan Haji Labaika ini bisa membantu anggota atau masyarakat yang sudah berkeinginan menunaikan ibadah haji. Memang program Tabungan Haji Labaika ini merupakan produk nonprofit orientied karena semata-mata untuk memfasilitasi masyarakat menunaikan ibadah haji tetapi masih terkendala dengan biaya haji,” katanya.

Ia mengatakan pada program itu, Kospin Jasa akan memberikan dana talangan haji kepada anggota dan nantinya mereka hanya berkewajiban mengangsur ke koperasi ini. Bagi masyarakat yang berkeinginan menunaikan ibadah haji, kata dia, cukup membayar uang muka Rp1 juta maka sisanya akan diberikan dana talangan sepenuhnya oleh Kospin Jasa. “Ini semata-mata untuk memudahkan anggota melunasi biaya haji kepada pemerintah. Saat ini pendaftaran calon haji sangat terbatas sehingga melalui program Tabungan Haji Labaika ini akan membantu mereka bisa menunaikan ibadah haji,” katanya.

Ia berharap melalui program tabungan haji ini maka ke depan Kospin Jasa akan makin maju, barokah, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap pada jamaah yang menunaikan haji bisa mendoakan Kospin Jasa makin barokah, maju, dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Calon haji, Wawan Ajib mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya program Tabungan Haji Labaika ini karena masyarakat bisa menunaikan haji meski belum sepenuhnya memiliki uang untuk membayar biaya haji. “Kami mengapresiasi sekali terhadap produk Tabungan Haji Labaika ini, karena kami bisa menunaikan haji meski hanya cukup dengan uang muka Rp1juta,” katanya. (antarajateng)

Please like and share..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*