Konsisten Berantas Narkoba, Puluhan Anggota Kodim 0710 Pekalongan di Tes Urine 

oleh

Pekalongan – Upaya untuk memberantas perdaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit Kodim 0710 Pekalongan terus dilakukan, sebanyak 40 anggota TNI Kodim 0710 Pekalongan dites urine secara acak. Tes urine dilaksanakan di aula serbaguna makodim setempat, Senin 12 Maret 2018.

Dandim 0710 pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, melalui Kasdim Mayor Hufron mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Dokpol dan Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota. Selain tes, pihaknya juga menggelar sosialisasi P4GN yang diikuti kurang lebih 150 anggotanya.

Menurut Hufron, pemeriksaan narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang telah menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba.

” Sosialisasi P4GN dan tes urine ini rutin kita gelar,selain sudah menjadi program dari satuan atas, ini sudah menjadi komitmen kita untuk ikut berperan aktif dalam pemberantasan narkoba,”jelas Kasdim.

Pihaknya berharap, dengan rutinnya kegiatan ini digelar maka, seluruh prajurit Kodim 0710 pekalongan akan terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya.(*)

banner 800x320