Kesbangpol Tanamkan Wawasan Kebangsaaan untuk Masyarakat

oleh

PEKALONGAN – Tahun 2019 merupakan tahun politik, berbagai berita burung bertebaran di beberapa sosial media. Pemerintah Kota Pekalongan melalui Kesbangpol Kota Pekalongan mengadakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Senin (24/9/2018). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan damai.

Seusai menyampaikan sambutan, Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE menyampaikan bahwa kegiatan pembina semacam ini sangatlah bagus karena melibatkan masyarakat Kota Pekalongan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Ketika terjadi masalah masyarakat dapat menyikapinya sesuai dengan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Masyarakat hidup tak memandang ras, suku, budaya, bahasa, dan warna kulit. Mendekati tahun politik ini masyarakat harus pintar menyikapi,” tutur Saelany.

Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan, Bambang Sumitro menjelaskan bahwa pembinaan wawasan kebangsaan ini ditujukan kepada masyarakat yang dengan menghadirkan pembicara dariKodim 0716, Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI), dan dari Polresta Pekalongan. “Untuk peserta ada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang harapannya seusai acara ini mereka dapat menyampaikan ke masyarakat secara luas,” jelas Bambang.

Bambang berharap kegiatan ini dapat mengatasi permasalahan di masyarakat serta menjaga kondusifitas Kota Pekalongan. “Apalagi pada tahun 2019 adalah tahun politik, seperti yang disampaikan oleh Walikota Pekalongan bahwa apapun pilihannya kita tetap saudara,” pungkasnya.

banner 800x320