Kapolres Pekalongan Kota Berangkatkan Umroh 5 Tokoh Masyarakat

oleh

PEKALONGAN – Sedikitnya 5 tokoh masyarakat bakal ikuti umroh bersama Polres Pekalongan Kota.
Kelima tokoh tersebut yakni Muhammad Syarifudin warga Wonopringgo Pekalongan (Santri utusan KH Taufiq), Ihsanuddin warga Salam Manis Kandang Panjang, Pasrum Affandi (Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekalongan), Rusbianto anggota Babinkamtibmas dan Purwanto dokter Polres Pekalongan Kota.
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu mengatakan ini adalah program dari Pak Kapolri. “Alhamdulillah gelombang kedua ini kami berangkatkan 5 orang, jadi total 12 dengan gelombang pertama, ” ungkapnya.
Dikatakan Kapolres, bisa jadi akan ada gelombang ketiga. “Kita berdoa saja semoga ada gelombang ketiga, kami sendiri tidak tahu, karena semua adalah kehendak Allah bukan kami, ” katanya.
Sementara itu Syarifuddin mengatakan sangat terharu dengan langkah Polres Pekalongan Kota. “Baru kali ini ada masyarakat khususnya yang tak mampu difasilitasi Kapolres untuk bisa umrah,” katanya.
Senada juga diungkapkan Ketua PD Muhammadiyah bahwa program dari Polres Pekalongan Kota patut didukung semua pihak. “Ini langkah yang sangat luar biasa dari Kapolres,” tandas dia. (*)