Jalan Sehat Hari Santri, Siap Cetak Sejarah

oleh

PEKALONGAN – Panitia Hari Santri Kota Pekalongan siap cetak sejarah jumlah peserta dalam kegiatan jalan sehat Senin (22/10) besok. Pasalnya, jimlah peserta jalan sehat sudah tercatat 10 ribu orang, padahal dilaksanakan diluar hari libur (Jumat maupun Minggu).
Ketua Hari Santri Kota Pekalongan KH Abdul Choliq Makrufi didampingi Kasat Korcab Banser Kota Pekalongan Fathurrahman mengatakan jumlah peserta memang dibatasi maksimal 10 ribu. “Masih banyak yang ingin ikut, namun kita batasi mengingat lokasi yang memang terbatas, agar tidak ganggu aktivitas masyarakat, ” ungkap Makrufi Minggu (21/10).
Jalan sehat itu sendiri, kata Makrufi, panitia menyediakan satu doorprise utama berupa sepeda motor Honda Supra Fit. “Peserta tidak dipungut biaya alias kami gratiskan, ” ujarnya seraya menambahkan sebelum jalan sehat akan dilaksanakan apel kebangsaan.
Adapun rute Jalan Sehat ambil star Lapangan Mataram, Jl Kurinci, Jl Slamet, Jl Sriwijaya, Jl Majapahit dan Finis di Lapangan Mataram.
Selain Jalan Sehat, ungkap Makrufi, panitia Hari Santri juga gelar acara Seminar Multimedia “Peluang dan Tantangan Santri di Era Digital” Selasa (23/10), Festifal PAUD Islami (Rabu 24/10), Istighotsah dan Pentas Seni Santri sebagai puncak acara yang akan dilaksanakan Kamis (25/10). Sementara kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah Santri Peduli Lingkungan (19/10). (*)