Ibu Walikota Lantik Ny Sukirno Jadi Ketua PKK Pekalongan Timur

oleh

PEKALONGAN – Rini Purwaningsih resmi menjabat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Timur. Hal ini setelah istri Camat Sukirno tersebut diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan Khusnul Khotimah Rabu (7/11) di ruang Amarta.
Bersamaan dengan itu juga dilantik TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan No.11/KEP/PKKKOTA/11/2018 dan Surat Keputusan No. 12/KEP/PKKKOTA/11/2018 tertanggal 5 November 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara dan TP PKK Kecamatan Pekalongan Timur. Penyerahan jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara, Serah terima dari Yekti Andriani kepada Siti Haryanti disaksikan Dewan Pembina TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara, Lilik Murdiyanto SH. Selanjutnya penyerahan jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Timur, Ritasari Hadi Kurniati kepada Rini Purwaningsih disaksikan Ketua Dewan Pembina TP PKK Kecamatan Pekalongan Timur, Sukirno.

Usai serah terima,diserahkan buku memori dari pejabat lama ke Ketua Dewan Pembina TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kota Pekalongan. Selain itu, pemberian piagam penghargaan kepada Yos Rosidi dan Endro Purwiatso sebagai ucapan terima kasih atas dedikasinya menjadi Ketua Dewan Pembina TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara dan Pekalongan Timur.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz mengucapkan selamat dan sukses atas sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara dan Pekalongan Timur. “PKK ikut berperan serta dalam pembangunan dimulai dari lingkungan rumah tangga tentunya akan membawa keharmonisan melihat peran perempuan ini cukup strategis seperti berperan dalam mengantisipasi angka kematian bayi dan ibu melahirkan,” papar Saelany.

Tak hanya itu, dijelaskan Saelany, PKK Kota Pekalongan telah mencapai banyak prestasi di kancah kota dan provinsi, ikut serta dalam perbaikan perekonomian keluarga melalui pelatihan yang digalakkan PKK dan OPD, serta menyukseskan pengentasan lingkungan kumuh dan kepedulian lingkungan. “Dengan berbagai permasalahan yang ada di Kota Pekalongan, saya ingin mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk turut serta dalam pembangunan dan penataan kota. Saya usulkan untuk TP PKK dapat merintis rumah ekonomi di Pusat Informasi Mangrove (PIM) sebagai salah satu upaya TP PKK untuk mendapatkan penghasilan,” tutur Saelany.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Khusnul Khotimah mengatakan bahwa PKK siap ikut serta dalam pembangunan di Kota Pekalongan sesuai dengan visi yang terbuang dalam Mars PKK. “Kami ikut membangun keluarga yang sejahtera, hidup bergotong royong makmur pangan dan sandang rumah sehat sentiasa, dan mendidik putra dengan baik,” katanya.

Kabag Kesra yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina pengurus TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara, Yos Rosidi mengungkapkan rasa syukurnya dapat berdedikasi ikut membina PKK. “Tugas kewilayahan banyak sekali kesan dan pesannya, PKK memiliki peran strategis dalam pembangunan. Waktu itu, saya selalu memantau Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara untuk beriringan dengan pembangunan di Kecamatan Pekalongan Utara,” pungkas Yos. (*)