HUT Korpri ke 47 Bakal Meriah

oleh

Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Pekalongan menyelenggarakan rapat tindak lanjut persiapan HUT KORPRI ke-47 tahun 2018 di Aula Dindagkop dan UKM Kota Pekalongan, Jalan Majapahit Pekalongan, Selasa (6/11). Rapat persiapan kegiatan HUT KORPRI diikuti oleh Dewan Pengurus Korpri Kota Pekalongan, Dharma Wanita Kota Pekalongan, dan panitia HUT Korpri.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Pekalongan, Slamet Prihantono menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-47 Korpri ini menindaklanjuti surat edaran dari pusat dengan mengusung tema Korpri Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa. “Diharapkan perayaan ini bisa digunakan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja anggota Korpri dalam melayani masyarakat,” ungkap Totok.

Lanjut Totok menjelaskan kegiatan utama serangkaian HUT Korpri di Kota Pekalongan yakni upacara dan ziarah ke makam pahlawan. “Kemudian untuk kegiatan lainnya dibagi menjadi empat bagian, olah rasa, olah rasa, olah raga, dan olah ruh,” sebut Totok.

Olah ruh kegiatannya berupa ziarah ke makam, donor darah, screening kesehatan, dan pemberian santunan. Kemudian untuk kegiatan olah raga seperti talkshow dan kopdar keren. Olah rasa sendiri ada expo pelayanan publik dan bazar murah. “Selain itu, untuk olah raga ada kegiatan family fun walk atau jalan sehat keluarga besar Korpri. Kemudian ada lomba permainan tradisional seperti balap karung, tarik tambang, dan joget temon holic sebagai hiburan masyarakat,” jelas Totok.

Rangkaian kegiatan ini akan dimulai tanggal 10 November sampai 30 November. Untuk pemberian Award Korpri akan dilakukan lebih dahulu dan pada tanggal 30 November nantinya acara puncak dengan kegiatan family fun walk. “Dengan kegiatan ini harapan kami dapat meningkatkan kerukunan antar anggota Korpri, menciptakan inovasi dan kreativitas pelayanan publik. Karena pada dasarnya Korpri harus bekerja cerdas dan bekerja tuntas. Saya mengajak seluruh anggota Korpri di Kota Pekalongan untuk selalu bekerja cerdas, bekerja keras bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas,” tukas Totok. (*)