Hari Ini PBN di Gelar

oleh

PEKALONGAN – Pemkot Pekalongan hari ini (Sabtu 20/10) Punya gawe besar. Ya, hari ini kawasan Jatayu menjadi tempat pameran batik berkelas dunia.

Adapun Pemkot akan menggelar Pekan Batik Nusantara (PBN) 2018 dengan tema pesona batik peranakan wujud akulturasi budaya.

Tak hanya daerah sekitar Pekalongan yang akan berpartisipasi memeriahkan acara tersebut.

Namun, berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya.

Asyiknya, perwakilan dari Ukraina, Mesir, Peru, Swiss dan Women Internasional Club (WIC) juga akan memeriahkan acara PBN.

Dikatakan Zainul Hakim Kepala Dindagkop dan UMKM Kota Pekalongan, PBN akan diadakan selama 4 hari dari 20 Oktober hingga 24 Oktober mendatang.

“Dalam PBN terdapat 129 unit stand, baik dari Kementrian Perdagangan RI, Koperasi dan UMK, perwakilan Pemprov Jateng, beberapa perwakilan dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jatim, dan daerah sekitar Pekalongan juga akan meramaikan PBN yang dipusatkan di Lapangan Jatayu,” katanya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan HM Saelany Mahfudz, menambahkan, PBN sudah berjalan selama 10 tahun dan menyedot animo masyarakat di Indonesia.

“Tahun lalu pendapatan PBN mencapai Rp 6 miliar, dan tahun ini kami targetkan Rp 8-10 miliar, kami optimis bisa mencapai target karena melihat animo masyarakat yang luar biasa,” tambahnya.(*)