Hakam Diduga Langgar Kampanye

oleh
banner 340x110 banner 340x150

Sragi – Tiga Calon Legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), Murdiyanto Caleg Dapil dua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hikmah Caleg DPRD Propinsi Dapil 13, dan Hakam Naja Caleg DPRRI Dapil 10 yang juga masih menjabat sebagai anggota DPRRI, diduga melakukan pelangganggaran kampanye, pasalnya mereka melakukan sosialisasi politik di ruangan Kelompok Bermain (KB) Aisiyah Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Minggu (10/2) sore kemarin.
Acara yang digelar sejak pukul 14:00 ini selain merupakan ajang silahturahmi juga sebagai sarana perkenalan sejumlah Caleg sekitar 60 orang ibu-ibu dari anggota Aisiyah dan juga bapak-bapak anggota Muhamadiyah turut hadir dalam acara ini, namun yang menjadi pertanyaan acara ini di gelar di ruangan Kelompok Bermain Aisiyah, terkait hal ini Ketua Panwas Kabupaten Pekalongan, Ahmad Dzul Fahmi saat di konfirmasi lewat ponselnya mengaku belum mendapatkan laporan tentang hal ini, “saya belum mendapatkan laporan dari tim di lapangan. Namun jika benar itu gedung sekolah maka meruapakan pelanggaran dan akan kami hentikan jika acara sedang berlangsung,” tegasnya.
Ditambahkan oleh Dzul Fahmi jika acara tersebut sudah berlalu maka akan melakukan terguran secara tertulis, “sanksinya hanya administrasi saja jika acara tersebut sudah berlalu maka kami hanya memberikan teguran secara tulisan saja,” imbunhnya.
Sementara itu, saat di konfirmasi tentang hal ini Murdiyanto Caleg PAN Dapil 2 menjelaskan bahwa gedung tersebut sebenarnya milik Muhammadiyan namun di pinjamkan untuk kegiatan KB Aisiyah, “gedung ini sebenaranya milik Muhammadiyah yang dijadikan gedung dakwah namun karena KB Aisiyah di Sragi ini belum memiliki gedung maka ruangan ini kami pinjamkan kepada KB Aisiyah,” paparnya. (Mit)

banner 340x140 banner 340x140