Habib Luthfi Back Up Penuh Dakwah Syaikh Abdul Somad

oleh
banner 340x110 banner 340x150

Didampingi Dosen UIN Walisongo Semarang, KH Fadlolan Musyaffa , dai kondang Ustad Abdul Somad sowan ke Maulana Habib Lutfi Bin Yahya, Pekalongan Jumat (8/2).
Kedatangan UAS tentu sangat mengejutkan Ummat Islam Kota Pekalongan karena tak menduga bakal datang ke Kota Batik.
Seperti dilansir bangkitmedia.com Habib Luthfi sangat senang dan memeluk UAS. Bahkan Habib Luthfi memproklamirkan gelar baru bagi UAS yakni Syaikh Abdul Somad (SAS) artinya tak boleh lagi dipanggil dengan ustad.
Habib Luthfi juga menegaskan siap back up SAS dalam berdakwah. “Saya siap back up sepenuhnya.”
Habib Luthfi Bin Yahya sangat mengharap kepada SAS untuk siap ikrar membesarkan NU. Kader NU yang sudah kapabel dan punya segalanya, bahkan tidak hanya ilmu yang mumpuni, tapi nasab yang tinggi dari kakeknya Syaikh Abdurrahman, ulama Riau, seorang mursyid Thariqah Syatthariyah di Sumatra.

“Kita butuh persatuan ulama perekat umat, bukan malah cari perbedaan. Sekalipun ada orang NU yang tidak sejalan dengan antum, biarkan. Kalau NU tidak mau antum, akan saya masukkan di struktur pengurus JATMAN NU (Jam’iyah Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah). Antum siap kan?” Tanya Habib Luthfi.

banner 740x140

Kemudian dijawab oleh SAS, “Hadir u’murni ya Maulana.”

Ternyata SAS ini, sudah bawa dari rumah map yang isinya 4 lembar kertas HVS ditulis tangan silsilah sanad Thariqah dari buku karya kakeknya yang telah ditahqiq muqabalah dengan beberapa kitab tasawuf. Rupanya SAS ini menyocokkan nama-nama sanad thariqah NU. Habib Luthfi sangat hafal sanad sampai Rasulullah SAW. (*)

(foto dok fb Ustad Amin Maizun)

banner 340x140 banner 340x140